3 Keuntungan yang Investasi ataupun Melakukan Pinjaman di P2P Lending


Apakah anda sudah mengetahui apa itu P2P Lending? Peer to peer lending adalah jenis platform yang dijadikan sebagai wadah yang akan mempertemukan peminjam dengan pemberi pinjaman yang dilakukan secara online. Saat ini P2P lending sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang baik itu di kalangan pebisnis ataupun investor yang memiliki dana.


Jenis pembiayaan yang satu ini sering dianggap sebagai salah satu jalan alternatif yang bisa dijadikan sebagai pilihan pendanaan tambahan yang berasal dari lembaga keuangan tradisional terutama pada UKM serta usaha kecil. Pembiayaan P2P ini sering kali dipilih sebagai salah satu metode baru untuk bisa mendapatkan modal serta memberikan keuntungan yang besar bagi usaha kecil.  P2P sendiri memiliki beberapa keuntungan yang bisa didapatkan. Berikut ini adalah keuntungan yang dimiliki oleh platform ini.

1. media untuk membantu mengembangkan bisnis

Pembiayaan yang satu ini sangat cocok untuk memperkenalkan produk baru atau bisnis yang anda miliki ke pasar secara luas melalui platform yang berbasis online dengan cakupan yang luas. Sehingga P2P lending bisa dijadikan sebagai cara yang mudah dan murah dalam menjangkau berbagai saluran untuk menyebarkan produk ataupun program yang anda miliki. Terlebih lagi kini ada banyak P2P yang terintegrasi dengan mekanisme dengan menggunakan media sosial sehingga menjadi lebih mudah untuk diakses dan dijangkau oleh banyak orang. P2P juga bisa membantu anda mendapatkan kunjungan organik yang berasal dari target pasar, sehingga bisa menarik perhatian investor.

2. Termasuk investasi yang menjanjikan

Pembiayaan yang dilakukan pada P2P lending saat ini tak hanya menarik perhatian para pelaku bisnis saja, tapi juga menarik perhatian para investor yang ada. Dengan sistem yang ditawarkan oleh P2P ini, sebagian besar investor akan bisa mendapatkan instrument investasi yang ditawarkan. Dengan membiayai usaha kecil yang berkualitas, maka para investor akan mendapatkan pengembalian dari investasi yang dilakukan dengan jumlah yang lebih tinggi dalam jangka waktu tertentu.

3. Dapat membantu pertumbuhan UKM

Kehadiran Peer to peer lending di Indonesia juga dapat membantu pertumbuhan UKM. Sebagai seorang investor, anda dapat membantu para pelaku bisnis kecil ataupun menengah agar mereka mampu mengembangkan bisnis yang sedang dirintisnya dengan pembiayaan atau pinjaman yang diberikan. Semakin banyak jumlah dana yang anda masukan pada sistem peer to peer lending ini, maka akan semakin banyak pula UKM yang akan terbantu dengan dana yang diberikan tersebut.

Selain itu, anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari bunga investasi yang akan diterima. Menjadi bagian dari P2P lending ini akan menjadikan anda secara tidak langsung akan menjadi seseorang yang turut andil dalam proses pembangunan perekonomian negara melalui pertumbukan UKM di Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar